Logo Kejaksaan Kejaksaan Negeri
Jakarta Selatan

Dialog Interaktif "JAKSA MENYAPA" Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan

Jumat, 15 Maret 2019 10:00:00 | Umum

          Pada hari Kamis tanggal 14 Maret 2019 bertempat di Kantor RRI Jakarta Jl. Medan Merdeka Barat 4-5 Jakarta Pusat, JEFRI HARDI, SH (Kasubsi Ekmon Bidang Intelijen), DONNY M. SANNI, SH (Kasubsi Penuntutan Bidang Pidana Umum), MICHAEL D.S PONGSITANAN, SH (Kasubsi Eksekusi dan Eksaminasi Bidang Pidana Umum) melaksanakan Siaran Dialog Interaktif "JAKSA MENYAPA" yang disiarkan secara secara Langsung melalui RRI PRO 1 FM 91,2 MHz.

            Materi Dialog pembahasan Interaktif yang dilaksanakan adalah meliputi pembentukan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Menuju Wilayah Birokrasi Bersih melayani (WBBM), tujuan program jaksa menyapa yaitu untuk mengoptimalkan penyampaian publik di bidang hukum dan penegakan hukum di Indonesia dan menghilangkan image Jaksa yang negatif dan menjadi lebih positif sekaligus memberikan penerangan serta pengetahuan hukum bagi masyrakat serta upaya Kejaksaan Agung RI untuk mrningkatkan Kesadaran Hukum Masyarakat dalam rangka mendukung keberhasilan program-program pembangunan Nasional.

Dalam Hal penguatan pelayanan Publik Kejari Jaksel telah mewujudkan inovasi berupa :

1. PTSP (Pelayanan Terpadu satu Pintu)

2. Ruang tunggu nyaman;

3. ruang Informasi Publik;

4. koperasi;

5. Pujasera;

6. Tempat Ibadah;

7. Smoking Area;

8. tempat Parkir dan Akses untuk disabilitas;

9. Bank Sampah;

10. Taman Agroponik;

11. Goile (Got Ikan Lele);

12. Ruang Laktasi;

13. Kantin Kejujuran;

14. Ruang bermain anak;

15. Gerai ATM.

terkait inovasi selanjutnya akan dilakukan Kejari Jaksel Khususnya dalam Bidang Pidana Umum dalam waktu dekat inovasi berupa Pelayanan Tilang keliling yang akan di Launching pada akhir bulan ini pada kegiatan "Car Free Day".

             Bahwa siaran dialog Interaktif dengan nama "JAKSA MENYAPA" dipandu oleh pembawa acara RRI dan di isi dengan sesi tanya jawab melalui telepon. Diharapkan Siaran Dialog Interaktif ini dalam pelaksanaanya dapat dilakukan secara terus menerus dengan tujuan dapat menambah wawasan, pemahaman serta pengetahuan tentang Hukum kepada Masyarakat.

News Ticker

  • Kejari Jaksel melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor terhadap pelanggar lalu lintas yang diputus verstek tanpa kehadiran pelanggar di PN Jaksel dan dapat diambil pada hari Senin s/d Kamis jam (08.00 - 15.00 Wib)
  • Loket Pendaftaran Pelayanan Tilang dibuka mulai pukul 08.00 s.d 11.30 WIB. Pukul 11.30 - 15.00 WIB, hanya melayani yang sudah terdaftar.
  • Untuk Hari Jum'at, jam (08.00 - 15.00 Wib) Kejari Jaksel hanya melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor sesuai tanggal pada hari sidang yang ditentukan dalam surat bukti tilang
  • Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan melaksanakan penegakan hukum dengan hati nurani dan berdasarkan undang-undang
  • Masyarakat yang akan memberikan masukan, kritik dan saran atau melaporkan suatu tindak pidana korupsi dapat melalui web site Kejari Jaksel pada ruang Konsultasi
  • ISI SITUS BERSIFAT INFORMATIF BUKAN MERUPAKAN LEGAL OPINION DARI KEJAKSAAN R.I. APABILA TERDAPAT DATA ELEKTRONIK BASED YANG BERBEDA DENGAN DATA RESMI PAPER, MAKA YANG MENJADI ACUAN ADALAH DATA RESMI PAPER BASED.